top of page
  • Writer's pictureSolusi Laboratorium

Mengenal 6 Alat Ukur Kualitas Air - TSS Meter Portable

Updated: Sep 6, 2022


Total Suspended Solids (TSS) Meter Portable


TSS Meter Monitor PARTECH

Fungsi dan Aplikasi :

Fungsi TSS Meter Portable untuk mengukur konsentrasi atau nilai Total Suspended Solid (TSS) pada suatu perairan.

Pengukuran TTS pada perairan dilakukan terutama untuk monitoring kualitas perairan dan penilaian baku mutu pada air konsumsi. TSS adalah salah satu indikator utama kualitas air yang memberikan pengaruh kuat pada visibilitas perairan.


Deskripsi Alat dan Prinsip Kerja :

Alat TSS Meter Portable terdiri 2 komponen : (1) Unit (mesin) sebagai media pengaturan dan pembacaan, (2) Probe sebagai komponen pengukur.

TSS Meter umumunya diproduksi dengan dalam desain model portable. Sementara Probe pada TSS Meter dengan teknologi terbaru dirancang untuk mampu melakukan pengkuran untuk 5 paramater terkait, yakni : 1. TSS; 2. MMLS (Suspended Solids Mixed Liquor); 3. Tubidity (kekeruhan); 4. Sluidge Blanket (selimut lumpur); dan 5. Temperature (suhu).

Brand Produksi - Model :

Model 750W2 adalah model pengganti sekaligus pengembangan model 740 sebelumnya yang sudah tidak lagi diproduksi (discontinued) PARTECH Instruments, UK selaku produsen.


Gambaran lebih detail tentang Pengertian, Aplikasi Fungsi, Prinsip Kerja dan Rekomendasi Model TSS Meter Portable PARTECH 750W2 dapat dilihat pada link yang kami sediakan atau Hubungi Kami.

 

2,091 views

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page